👄 Persiapkan mental dan banyak berdoa
👄 Persiapkan juga aplikasi yang harus kamu serahkan ke perusahaannya berdasarkan persyaratan yang telah disebutkan oleh pihak perusahaan sebelumnya
👄 Trus yang mesti di perhatiin itu banyak mulai dari surat lamaran yang sudah kamu buat, perhatikan tanggal surat, tujuan dan alamat surat dan juga isi dari surat tersebut. Jika ingin terlihat rapi, gunakan font (Times New Roman) dan ukuran (12) yang semestinya. Surat lamaran seharusnya tidak usah terlalu muluk - muluk yang penting menggambarkan maksud dan tujuan kita. seperti berikut :
Padang,
9 Maret 2017
Lampiran
: 1 rangkap
Hal : Lamaran Pekerjaan
Kepada
Yth.
Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera V
Satuan Kerja Operasi dan Pemeliharaan Sumber Daya Air
Sumatera V
Jalan Khatib Sulaiman No. 86 A
Padang
Dengan hormat,
Berdasarkan
pengumuman nomor HM.03.02/ /BWS.S.V, bahwa membutuhkan Tenaga Pendamping
Masyarakat, maka dari itu saya :
Nama : Jenny Putri
Tempat/tanggal
lahir : Padang/ 16 April 1993
Alamat : Komp.
Kamela II, Blok B/16, Kec. Koto
Tangah, Padang,
Sumatera Barat
No. Telp / HP : 085263456789
Pendidikan : DIII Teknik Sipil
Turut
mengajukan
surat lamaran kerja kepada Bapak/Ibu Kepala
Balai Wilayah Sungai Sumatera V untuk mengisi lowongan tersebut. Berikut saya
lampirkan beberapa persyaratan
:
a.
Curriculum Vitae
(Daftar Riwayat Hidup)
b.
Foto copy KTP
c.
Foto copy Ijazah terakhir
d.
Foto copy
Transkip Nilai
e.
Foto copy Sertifikat Keterampilan
f.
Pas photo terbaru
Demikianlah
surat lamaran ini saya sampaikan kepada Bapak/Ibu Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera V, besar harapan saya untuk bisa diberi kesempatan ini. Atas
perhatiannya saya ucapkan terima kasih.
Hormat Saya,
Pelamar
(Jenny
Putri, Amd)
👄 Curriculum Vitae (CV) atau daftar riwayat hidup. Ya kamu mesti bikin sendiri se kreatif mungkin dan menggambarkan tentang diri kamu sendiri. CV sendiri sebagai ajang kamu mempromosikan kelebihan yang kamu peroleh selama ini yang kamu tuangkan ke dalam bentuk tulisan. Biasanya mencantumkan Photo berlatar warna (Merah = Wanita, Biru=Pria), Biodata Diri, Pendidikan dari Sekolah Dasar s/d Pendidikan Terakhir, Pengalaman, Skill yang kamu miliki dan yang terakhir tentang karakter dari diri kamu sendiri.
Contoh CV |
👄 Persiapkan hal penunjang lainnya seperti fotokopi ijazah/ surat ket. lulus, transkip nilai, Surat Keterangan Kelakuan Baik dari Kepolisian ( biasanya dikenakan biaya 30rb) dan Surat Keterangan Dokter dari Klinik/Puskesmas/Rumah Sakit ( Biaya sekitar 30rb atau sesuai peraturan rumah sakit masing-masing) serta sertifikat penunjang lainnya.
👄 Hal yang paling penting yaitu pas foto 3x4, 4x6 dan foto full body (4R) juga harus di siapkan. Jangan lupa Fotokopi kartu identitas kamu.
-Semoga Bermanfaat-
Tidak ada komentar:
Posting Komentar